Senin, 07 Maret 2011
TVG GENERASI 1
TGV (Train à Grande Vitesse, High speed train) kereta rel konvensional dari Perancis ini mampu menembus top speed 574.8 km/h. Beda tipis dengan saingannya Shinkansen dari Jepang dengan rel magnet yang mampu menembus top speed 581 km/h.
Sebagai moda transportasi kereta-kereta supercepat ini punya banyak kelebihan. Daya angkutnya yang besar dan yang paling penting dengan kenyamanan yang sama, polusi yang dihasilkan bisa 1/10 lebih kecil dibanding dengan pesawat terbang. Kereta-kereta ini diantaranya masih menggunakan roda-roda konvensional tetapi dengan mesin yang canggih dan yang terbaru menggunakan teknologi superconducting magnetic levitation (maglev train) yang melayang di atas rel.
TGV (Train a Grande Vitesse) dari Alstom
The Alstom dibangun TGV sering sinonim untuk perjalanan kecepatan super tinggi dengan kereta api. Saat ini lebih dari 500 TGV unit transportasi penumpang setiap hari di dan di negara-negara tetangga untuk Perancis. Korea Selatan juga merupakan salah satu pengguna. TGV telah terbukti tempat dalam lalu lintas sehari-hari berat sejak tahun 1980-an dan dianggap sebagai pemimpin tanpa tiara untuk kelas super tinggi kecepatan kereta api. Kereta telah ditemukan baik yang handal dan aman. Penumpang kadang-kadang merujuk berjalan di TGV sebagai "terbang di atas tanah" karena baik halus dan cepat pada baris paling super kecepatan tinggi, benar juga dari sudut pandang bahwa unit TGV sering berhasil menggantikan pesawat sebagai metode preferered dari bepergian dalam jarak max. 1000 km.
Unit dibangun: sekitar 500, tahun 1978 hingga saat ini - dan juga ke masa depan
Unit pemilik: SNCF, Thalys, SBB, Renfe, Eurostar, kereta api Korea (Korail), Perancis Pos layanan, ...
Kecepatan maksimum yang diizinkan: 270 km / h (168 mph) - 340 km / h (211 mph)
Listrik sistem: 2 sampai 4 sistem tegangan (750v, 1500V, 3000V, 15KV, 25kV)
Kereta kontrol: tergantung pada daerah operasi dan usia trainset tersebut. TVM-430 tampaknya khas, serta ETCS Paneuropean untuk semua unit baru.
Penggunaan: Semua sekitar Perancis, di Inggris, Spanyol, Italia, Swiss, Jerman, Belanda, Belgia dan Luxemburg.
Rincian Teknis
-> Disampaikan untuk menggunakan: April 1980 - 1988, dibangun kembali sekitar tahun 2000
-> Jumlah unit: Awalnya 102 9, sekarang 109 (+ 3,5 La Poste unit)
-> Konfigurasi: Power Mobil (Bo-Bo) + Powered Trailer + 6 trailer + PT + PC (Bo-Bo)
-> Kapasitas: 345 penumpang dalam dua konfigurasi kelas (368 kursi)
-> Dioperasikan oleh SNCF, SBB / CFF, La Poste (Layanan Pos Perancis),
-> Daerah operasi: Sekitar kecepatan tinggi dan jaringan tradisional di Perancis dan versi tricurrent juga di Swiss.
-> Unit panjang: 200,2 meter
-> Unit daya: 6450 kW (8646 Hp), 6 bogie powered
-> Power untuk perbandingan berat (Hp): 22,46
-> 9 tricurrent versi: 25kV 50-60 Hz AC + 1500V DC + 15kV 16,66 Hz AC
-> 98 bicurrent versi: 25kV 50-60 Hz AC + DC 1500V
- Max Operasional>. kecepatan: awalnya 270 km / jam, sekarang 300 km / jam
-> Sistem kontrol Kereta: hampir semua unit TVM 430, beberapa TVM kiri 300
-> Misa, ton metrik: bicurrent 385 t / t 418 kotor, tricurrent 390 t /?
-> Wheel diameter: 920 mm
-> Gandar berat 17 ton
Mudah pengakuan panduan
biru dan abu-abu, (pos unit pelayanan (s) kuning),
lebih berbentuk kotak terlihat dari pada / kisi-kisi model Atlantique jika tidak cukup mirip.
Di atas atap driver dan tubuh lokomotif ada langkah mudah terlihat. Ini tidak dapat ditemukan dinyatakan pada pandangan pertama mirip TGV-A.
Yang bogie pertama dari pelatih yang didukung (tidak seperti pada versi evolusi berikut).
Menjalankan TGV-PSE di Swiss: Sistem 15kV 16,66 swiss Hz AC tidak dapat memberikan daya yang cukup untuk generasi 1 sistem listrik TGV untuk berjalan pada kecepatan maksimum mereka dan dengan demikian kecepatan berkurang menjadi sekitar 200 km / jam Sebagai pengamat cermat, Anda mungkin memperhatikan bahwa ini berarti 1500V tua Prancis sistem DC insufficiet untuk kebutuhan kecepatan yang lebih tinggi juga. Namun, 1500V di Prancis hanya digunakan sekitar kota-kota besar dan garis tradisional tanpa kemampuan untuk kecepatan super tinggi (> 275 km / jam) operasi. Semua kecepatan super tinggi LGV's (Lignes à Grande Vitesse) yang dilengkapi dengan AC 25kV baru 50-60 Hz.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar